Home » » Cara Menghilangkan Earlier Version Of Windows

Cara Menghilangkan Earlier Version Of Windows


Mungkin sobat punya permasalahan yang sama dengan saya. Awal nya saya memakai Win Xp namun karena beberapa hal saya ingin mengupgrade ke Win 7. Selama penginstalan semuanya lancar jaya namun setelah semuanya selesai, Keanehan mulai muncul pas awal booting windows 7 saya. muncul tulisan Earlier Version Of Windows  Seteleah bertanya ke Om Google Saya menemukan permasalahnya dan langsung saja deh di prkatekin :






1. Menghapus boot loader secara temporer atau sementara
Klik tombol Windows atau klik Start
Pilih My Computer  klik kanan Properties
Advanced system settings Muncul tab baru yaitu Advanced
Pilih Startup and Recovery Settings...
Default operating system: pilih Windows 7
Hilangkan tanda ceklist pada Time to display list of operating systems:
Setelah itu OK dan OK lagi.


2.  Menghapus Bootloader Secara Permanen
 Tekan Windows + R ketik cmd




Setelah muncul jendela cmd ketik ----> bcedit lalu enter


Akan muncul tampilan layat seperti di bawah :

Pilih salah satu Windows Boot Loader nya
Contoh Saya akan menghapus Boot Loader dari Windows XP dan menghapusnya dari Windows 7
Ketik bcdedit /delete {5936442c-52d4-11e2-b26a-ce5c9ade28f9} Enter
Setelah itu muncul pesan "Operation completed successfully", berarti Windows Boot Loader Windows XP sudah berhasil dihapus
        
3. Cara terakhir masih lewat CMD
Ketik msconfig.exe  setelah terbuka  pilih tab "Boot"
Jika pada tab Boot ada lebih dari satu pilihan boot, Anda pilih yang akan dijadikan boot utama  klik "set as default"
Anda juga bisa menghapus pilihan boot pada OS lain pada tab Boot tersebut, misalnya Earlier Version of Windows
Pada "Timeout" sobat bisa beri angka 1 atau 0 agar saat loading boot menjadi cepat  lalu klik "Apply"
Close jika sudah selesai  lalu restart PC Anda.

0 komentar: