Home » » Cara repair Flashdisk yang tidak bisa diformat

Cara repair Flashdisk yang tidak bisa diformat


Beberapa hari yang lewat gw punya problem dengan flashdisk gw. Merk Flashdisk gw yaitu Kingston Datatraveler G3.. setelah berbagai macam cara gw coba hasilnya tetap... Flashdisk gw gak bisa di repair..

Setelah beberapa lama semedi sama mbah gugel.. akhirnya nemu juga prob

oke langsung aja gw share pengalaman gw :)

lem solvingnya....

1. pastikan flasdisk masih terdeteksi oleh

2. kita cari vid dan pid Flashdisk. (Vid = id vendor Pid= Id product) menggunakan software usb viewer download disini windows.
3. ekstrak file usbviewer, lalu klik usbviwew

















4. Penjelasan id vendor > http://www.linux-usb.org/usb.ids.

5. setelah itu kunjungi website berikut http://flashboot.ru/iflash.html
6.Isi data VID dan PID flash kita di kotak pencarian bertuliskan VID dan PID.









7. Maka akan muncul daftar nama flash disk dan detailnya, cari yang sesuai dengan flash disk anda.










8. Setelah itu, copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan, di baris yang sesuai dengan flash disk anda ke kotak search di kanan atas website itu.










9. Maka akan muncul software yang harus anda download

11.setelah itu masukkan kode verifikasi10. Klik Hasil Pencarian yang sesuai dengan flasdisk
12. Ekstrak file, lalu buka software, seharusnya flash disk anda akan langsung terdeteksi
13. Klik start

Nah, tunggu beberapa saat sampai flash disk anda normal kembali.














GOOD LUCK SEMOGA BERHASIL.. kalau gw sih berhasil ...

0 komentar: